5 Drama Korea Baru yang Bisa Dinikmati Selama Liburan

Minggu, 17 Juni 2018 - 10:30 WIB
5 Drama Korea Baru yang Bisa Dinikmati Selama Liburan
5 Drama Korea Baru yang Bisa Dinikmati Selama Liburan
A A A
JAKARTA - Sederet drama Korea tercatat mulai tayang pada bulan Juni ini, hingga beberapa minggu ke depan. Bahkan, di antaranya ada yang memiliki durasi lebih dalam hitungan bulan.

Tak pelak, waktu berlibur Anda dipastikan tidak akan membosankan. Dihimpun dari sejumlah sumber, setidaknya ada 5 drama Korea yang akan menemani waktu libur Anda.

1. Your House Helper
5 Drama Korea Baru yang Bisa Dinikmati Selama Liburan

Memasuki bulan Juli nanti, Anda akan dimanjakan oleh drama bergenre roman komedi, Your House Helper. Drama yang dibintangi oleh Ha Seok Jin ini, dijadwalkan mulai tayang pada 4 Juli 2018 di saluran KBS2.

Dengan jumlah tayang sebanyak 16 episode, Anda dipastikan akan dibikin hanyut dengan kisah drama ini. Drama yang diangkat dari seri webcomic Dangshinui House Helper ini mengisahkan tentang Kim Ji Woon (Ha Seok Jin), anak pasangan pengacara dan dokter, yang bekerja di sebuah perusahaan besar tapi kemudian berhenti dan tidak lagi bicara dengan orangtuanya.

Dia kemudian bertemu seorang wanita dan mulai bekerja sebagai pembantu rumah tangga di rumah wanita itu. Selama bekerja, dia mendengarkan kekhawatiran-kekhawatiran majikannya dan memberikan saran untuk membantu meeka menyelesaikan masalah.

2. Are You Human?

5 Drama Korea Baru yang Bisa Dinikmati Selama Liburan

Terhitung sejak awal Juni, tepatnya 4 Juni, Seo Kang Joon dan Kong Seung Yeon, sudah rutin menyapa para penggemarnya lewat Are You Human, yang tayang di KBS2. Drama dengan genre sci-fi ini memiliki jatah tayang lumayan lama, yakni 18 episode.

Drama ini mengisahkan tentang Nam Shin (Seo Kang Joon) yang merupakan putra dari keluarga yang memiliki perusahaan besar. Setelah mengalami kecelakaan, dia koma.

Ibunya, Oh Ro Ra (Kim Sung Ryung), memegang wewenang di ilmu otak dan artificial intelligence. Dia kemudian membuat sebuah android yang diberi nama Nam Shin III yang terlihat sama persis seperti putranya, Nam Shin. Android itu berpura-pura menjadi Nam Shin dan dia punya pengawal bernama So Bong (Kong Seung Yeon).

3. What's Wrong With Secretary Kim
5 Drama Korea Baru yang Bisa Dinikmati Selama Liburan

Di bulan Juni, Anda juga sudah bisa menikmati keseruan drama What's Wrong With Secretary Kim. Lewat drama bergenre komedi romantis ini, Anda akan dibikin baper, sekaligus tersenyum oleh aksi dari Park Seo Joon dan Park Min Young yang berlangsung selama 16 episode.

Drama ini mengisahkan tentang keluarga Lee Young Joon (Park Seo Joon) yang memiliki perusahaan besar dan dia bekerja sebagai vice presiden perusahaan itu. Dia pintar, kaya dan tampan, tapi arogan. Sekretarisnya adalah Kim Mi So (Park Min Young) yang telah bekerja selama bertahun-tahun dan sempurna untuk dia. Tapi, Kim Mi So kemudian berhenti dari pekerjaan itu.

4. Life on Mars
5 Drama Korea Baru yang Bisa Dinikmati Selama Liburan

Masih di bulan Juni, tepatnya 9 Juni, drama Life on Mars, bisa menjadi alternatif Anda dalam mengisi waktu libur. Lewat saluran OCN, Anda akan disiguhi oleh drama bergenre sci-fi sepanjang 16 episode.

Life on Mars berkisah tentang Han Tae Joo (Jung Kyoung Ho) yang memimpin tim investigasi kriminal. Dia telah mengalami kenaikan dalam kariernya dan mempercayakan data banyak orang. Sementara menyelidiki kasus pembunuhan berantai, dia mengalami kecelakaan. Saat sadar, dia menemukan dirinya berada di musim dingin tahun 1988. Dia tidak tahu mengapa, tapi di masa itu, dia menjadi detektif di sebuah kantor polisi di sebuah kota kecil. Agar dia bisa kembali ke masa kini, dia harus berusaha menyelesaikan sebuah kasus pembunuhan.

5. Secrets and Lies
5 Drama Korea Baru yang Bisa Dinikmati Selama Liburan

Di pengujung bulan Juni, ada Seo Hae Won dan Oh Seung A yang akan menemani masa libur Anda. Lewat drama bergenre melodrama keluarga, keduanya akan menyajikan sebuah kisah dalam drama Secrets and Lies.

Drama ini menceritakan tentang Han Woo Jung (Seo Hae Won) yang memiliki kepribadian yang ceria. Sayang, dia dikhianati sahabatnya, Shin Hwa Kyung (Oh Seung A). Akibat pengkhianatan itu, hidup Woo Jung jadi kacau. Meski begitu, dia tetap mengejar impiannya dan tidak kehilangan harapan.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3778 seconds (0.1#10.140)